Eks Pemain Liverpool Sarankan Ozil Tak Gabung Manchester United

By Admin


nusakini.com - Mesut Ozil diberi saran untuk menolak segala penawaran yang dilayangkan Manchester United jika nantinya terjadi. Hal demikian diungkapkan oleh mantan striker Liverpool, Karl-Heinz Riedle. Ia meminta playmaker Arsenal itu untuk lebih baik pulang ke Jerman.

Gelandang asal Jerman itu memang akan habis kontraknya akhir musim ini, ia pun kemudian dihubungkan dengan kepindahannya ke Old Trafford. Berita yang terus berhembus kencang, mengaitkan hubungan Jose Mourinho dengan Ozil saat keduanya bersama di Real Madrid, untuk bisa bereuni lagi di Setan Merah. 

Riedle, yang menghabiskan dua tahun kariernya di Anfield dan membuat 60 penampilan di Liga Inggris, percaya Ozil akan lebih baik untuk kembali ke Jerman. Namun ia masih tetap ragu dengan komitmen sang playmaker, yang tak akan mungkin bisa berpaling dengan tawaran uang menggiurkan dari klub Inggris. 

“Ozil kembali ke Jerman? Siapa tahu. Ada sebuah rumor yang menyatakan bahwa dia akan pergi ke Manchester United. Dia tidak harus melakukan itu,” tutur Riedle 

“Ozil adalah seorang pemain yang berkualitas. Jika Anda melihat kemampuannya, itu luar biasa dengan apa yang dia bisa lakukan di atas lapangan. Kita akan sangat senang jika dia bisa kembali ke sebuah klub di Jerman. Tapi saya bukan agennya jadi saya tidak tahu di mana dia akan berlabuh,” 

“Opsi terbaik jika dia bisa lakukan, dari pandangan saya, jika dia akan datang ke Bundesliga lagi. Itu adalah opsi yang bagus karena kami mendapatkan kembali pemain nasional ke liga kami sendiri,” 

“Tapi jika dia hanya mencari uang, maka itu akan sangat sulit untuk mencari hal semacam uang di Liga Jerman daripada dia bisa lebih mudah mencarinya di Liga Inggris.”

Penampilan Ozil akhir-akhir mulai menurun drastis, situasi itu didapat semenjak musim lalu. Sejak pindah ke Emirates dari Real Madrid pada 2013, gelandang 28 tahun sudah membukukan 121 penampilan dan mencetak 23 gol dan 42 assist.

Jika kontraknya tak kunjung diperpanjang, klub manapun bisa mulai mendekati Ozil pada Januari 2018. Kemudian mendapatkannya secara gratis di akhir musim nanti. (sb/om)